Kicau Risau

Akan tiba suatu masa dimana kebahagiaan yang datang bertubi-tubi berpapasan dengan rendah diri yang datang tiba-tiba. Keingintahuan yang besar sirna akibat fakta yang ditemukan. Keinginan untuk memutarbalikkan waktu muncul di hadapan. Tapi kamu tidak punya pilihan. Kamu tidak punya pilihan untuk membalikkan keadaan.

Tulisan ini hanya untuk mengutarakan kesedihan, kebingungan, dan ketidakpastian akan apa yang sedang dijalankan. Ketika orang lain mampu menginspirasi orang lainnya melalui tulisan-tulisan yang dirangkai indah ataupun penuh tebakan, aku justru sebaliknya. Memaparkan segala keresahan secara eksplisit dan implisit, seolah aku kurang mensyukuri kehidupan. Semoga kamu, siapapun yang membaca tulisanku, entah ada atau tidak, dapat lebih mensyukuri hidup.

Tulisan ini tidak mengandung makna. Tulisan ini hanya selintas pemikiran di sela rutinitas yang mendadak hilang. Entahlah, yang aku tahu hanyalah aku kehilangan arah.

View text
  • 16 hours ago

Namun kadang paras alam cantikmu tertutup bedak yang cukup tebal atau gincu yang terlalu gelap untuk gadis cantik sepertimu

Rury Nur Utomo

Bukan, bukan ngomongin gue kok.

View quote
  • 1 day ago

Memaknai Kemerdekaan

Tiba di Bandung tepat pukul 9 pagi, bertepatan pula dengan ditandatanganinya buku nikah. Ah aku sampai satu jam lebih awal.

17 Agustus, bertepatan dengan hari kemerdekaan nasional. Merdeka dari penjajahan, katanya. Tapi buat mereka, merdeka kali ini adalah merdeka dari kehidupan melajang. Merdeka dari pertanyaan-pertanyaan “kapan nikah?”. Merdeka dari zina dunia.

Buatku? Merdeka dari delusi. Delusi yang menjajah jiwaku bertahun-tahun lamanya. Ya, aku merdeka dari delusi terhadap sosok kamu……………….atau setidaknya saat ini aku merasa merdeka.

View text
  • 3 days ago
View photo
  • 4 days ago
View photo
  • 5 days ago

Di usia kita sekarang, relationship itu untuk dihargai. Bukan untuk dijunjung tinggi.

Tsys Muhammad Anwas
View quote
  • 5 days ago

ada saja yang merasa benar-benar kehilangan meskipun belum benar-benar memiliki.

(via dolansemantik)
View quote
  • 6 days ago
  • 1

tentang akhirnya

dolansemantik:

akhir-akhir ini sering banget denger:

"si A aja pacaran sekian tahun sama si B, akhirnya menikah sama si C yang baru ketemu sebentar."

"iyaa! si X akhirnya sama si Z menikah. nggak nyangka yah."

"wah. si P lamaran sama si Q. akhirnya mereka jadi juga. semoga berkah dan lancar sampai hari H."

dan nggak pernah paham kenapa pertalian macam begini disebut akhirnya. padahal, ini awalnya.

awalnya.

View text
  • 6 days ago
  • 2
x